break the clouds

Charles Moffett Mengadakan Pameran Tunggal Karya Keiran Brennan Hinton Dengan Judul A Break in the Clouds

Posted on

MITEKAITE – Pertunjukkan tunggal “A Break in the Clouds” merupakan pameran seni dari seniman Kanada. Keiran Brennan Hinton, yang memfokuskan praktik seninya pada proses lukisan formal, tindakan berkelanjutan dalam pengamatan. Refleksi atas intimitas domestik, dan disiplin plein-air.

Keiran Brennan Hinton menarik inspirasi dari berbagai pelukis terkenal seperti Pierre Bonnard. Robert Campin, Ann Craven, Lois Dodd, Edward Hopper, dan David Hockney. Dia mengikuti pendekatan instingtif dalam memilih subjek lukisan. Melihat keindahan dalam hal-hal yang sederhana, dan meresponsnya secara intuitif.

Kesaksian

Praktik seni Keiran Brennan Hinton adalah bentuk kesaksian. Lukisan-lukisannya adalah hasil dari pengamatan dan sensasi mata terhadap warna. Lalu juga cahaya, bayangan, pola, objek yang diam dan bergerak.

Penghargaan bukanlah pada penemuan sesuatu yang tersembunyi atau makna yang dibayangkan. Melainkan pada pengalaman mendalam melihat kehidupan apa adanya. Ia aktif terlibat dalam proses lambat persepsi. Dengan pandangan penuh rasa ingin tahu dan kekaguman terhadap dunia di sekitarnya.

 

Ekspansi Waktu dalam Lukisan

Karya-karya Brennan Hinton mencerminkan tradisi lama seni lukis lanskap dan benda mati. Namun, daripada membekukan adegan dalam momen tunggal dari sudut pandang tunggal, lukisannya adalah ekspansi waktu yang berlalu. Refleksi atas ingatan sebagai pengalaman sensorik bukan reproduksi yang tepat.

Dia mengeksplorasi komposisi-komposisi dalam skala intimnya dengan menggambarkannya dalam jangka waktu yang singkat. Menerjemahkan impresi langsungnya ke atas kanvas. Untuk komposisi yang lebih besar, ia menciptakannya dalam beberapa hari. Menyatukan lingkungan dalam berbagai kondisi cuaca dan tingkat cahaya menjadi bingkai yang tunggal.

Baru-baru ini, seniman ini bahkan meluaskan praktiknya untuk mencakup panorama berukuran besar. Yang terlihat dalam tiga diptik yang dipasang bersama di galeri belakang.

 

Keberagaman Perspektif dalam Lukisan

Dalam karyanya, Brennan Hinton tidak terpaku pada perspektif satu titik tradisional. Dengan memindahkan kanvas dan tubuhnya selama proses melukis, ia menyatukan beberapa perspektif ke dalam satu lukisan. Membuka ruang yang direpresentasikan dan memberikan lebih banyak ruang bagi mata penonton untuk menjelajah. Ia menciptakan pengalaman unik bagi para penonton yang dapat menyaksikan keindahan dan detail dalam setiap lukisannya.

 

Pameran “A Break in the Clouds” di Galeri Charles Moffett

Pameran tunggal “A Break in the Clouds” adalah bukti dari eksplorasi seni yang inovatif oleh Keiran Brennan Hinton. Hasil karyanya mengundang para penggemar seni untuk merenungkan keindahan dalam hal-hal yang sederhana. Proses pengamatan yang mendalam, dan pengalaman melihat dunia melalui mata seorang seniman.

Pertunjukkan ini merupakan peristiwa seni yang memperkaya pemahaman kita tentang seni lukis. Termasuk juga pengaruhnya dalam memahami keindahan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi pecinta seni dan kolektor seni, “A Break in the Clouds” adalah kesempatan unik. Untuk menjelajahi karya-karya yang memadukan tradisi seni dengan pendekatan kontemporer yang segar dan menginspirasi.

 

Refleksi Hidup

Melalui “A Break in the Clouds,” Keiran Brennan Hinton menciptakan lukisan-lukisan yang bukan hanya sekadar representasi visual. Tetapi juga refleksi mendalam tentang kehidupan dan pengalaman manusia.

Ia berhasil menangkap momen-momen yang sederhana namun penuh makna. Seperti cahaya senja yang menyinari sebuah ruangan atau keindahan hujan yang turun di taman kota. Karya-karya ini mengajak kita untuk merenungkan keindahan dalam hal-hal sehari-hari yang sering terlewatkan.

 

Seni yang Menghubungkan

Pameran “A Break in the Clouds” di Galeri Charles Moffett adalah bukti bagaimana seni memiliki kekuatan. Kekuatan untuk menghubungkan orang dari berbagai latar belakang. Lukisan-lukisan Brennan Hinton memancarkan ketulusan dan kejernihan yang dapat ditemukan oleh siapa saja. Terlepas dari latar belakang budaya atau bahasa.

Pameran ini mengajak kita untuk bersama-sama mengapresiasi keindahan seni dan mengenali bahwa dalam seni. Kita dapat menemukan persatuan dalam keragaman. Bagi mereka yang mencari inspirasi atau sekadar ingin merasakan momen-momen yang indah melalui seni. “A Break in the Clouds” adalah destinasi yang sempurna untuk dijelajahi.

 

Demikian ulasan Charles Moffett yang mengadakan pameran tunggal karya Keiran Brennan Hinton dengan judul A Break in the Clouds. Mudah-mudahan artikel di atas bisa menambah wawasan Anda seputar seni. (redaksidaftar slot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *