seunghan RIIZE hiatus

Kenapa Seunghan Personel Riize Hiatus Hingga Waktu Tak Ditentukan?  

Posted on

MITEKAITE – Kabar mengejutkan datang dari boy grup baru besutan SM Entertainment, RIIZE. Salah satu personelnya yakni Seunghan RIIZE diberitakan akan hiatus atau vakum hingga waktu yang tak bisa ditentukan. Apa yang sebenarnya terjadi pada personel boygrup baru itu?

Alasan Kenapa Seunghan Mengambil Langkah Hiatus

Mengutip dari keterangan resmi SM, salah satu anak asuhnya itu harus hiatus dari aktivitas grup karena mengalami tekanan mental.

Niatan tersebut sebenarnya datang dari sang personel sendiri yang kemudian disepakati oleh SM selaku agensi. Keterangan SM berbunyi, Seunghan merasa tekanan mental dan bertanggung jawab atas hal ini.

Setelah merenung, dirinya memutuskan untuk menghentikan aktivitas dengan grup. Untuk menghormati keputusan sang anak asuh, akhirnya keinginan di kabulkan.

Meski belum tahu sampai kapan dirinya akan hiatus dari aktivitas grup RIIZE. Penghentian tersebut kabarnya berlaku mulai 22 November waktu setempat. Selanjutnya, boyband akan melanjutkan karir dengan formasi 6 member saja.

SM juga menyampaikan permohonan maaf atas pengumuman mendadak yang membuat para penggemar khawatir.

Harapannya, fans bisa terus memahami situasi sulit yang tengah dialami member dimana memang perlu banyak pertimbangan. Selaku agensi, SM juga mengaku bertanggung jawab atas kelalaian meski segala isu terjadi sebelum debut sebagai RIIZE.

 

Kronologi Masalah Seunghan

Beberapa waktu belakangan, publik diramaikan dengan sebuah video yang menuduh Seunghan tidak menghormati Eunchae dari LE SSERAFILM.

Video siaran langsung pribadi itu katanya diambil sebelum anak asuh SM tersebut debut. Setelahnya, muncul lagi video lain dimana menunjukkan Seunghan sedang merokok ditambah lagi tersebarnya bukti pesan teks kontroversial.

Terus diunggah beberapa kali oleh berbagai akun membuat salah paham semakin besar. Bahkan pihak penyebar diduga menggunakan cara jahat dalam menyebarkan misinformasi.

Rentetan kejadian di atas tentu menghasilkan tekanan tersendiri khususnya untuk sang idol yang jadi sorotan. Pasalnya, isu miring seolah sama sekali tidak memberi jeda napas untuknya, terus datang silih berganti.

Maka wajar jika akhirnya ia memutuskan untuk hiatus hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Walau kejadiannya sebelum debut, tetapi netizen Korea Selatan tidak mentolelir.

 

Deretan Pelanggaran Privasi yang Jadi Kontroversi

Sekecil apa pun keburukan, akan selalu berdampak besar bagi para idol Kpop. Hal-hal yang sebenarnya jika dilakukan rakyat biasa akan dipandang normal, bisa jadi skandal jika dilakukan oleh Idol.

Agaknya itu yang kini sedang terjadi pada salah satu member RIIZE ini. Isu miring sudah terjadi bahkan H-5 sebelum boybandnya debut.

Pertama, tersebar foto sang idol dengan seorang perempuan dan menjadi kontroversi. Bersama perempuan diduga pacar atau mantan itu Seung berfoto di kasur sambil berciuman. Tidak diketahui siapa penyebarnya karena disebar secara anonim.

Gara-gara itu ia diminta untuk segera keluar dari grup, tetapi surat permintaan maaf dia tulis dan meredam emosi publik.

Lanjut dengan potongan video dirinya sedang merokok. Lagi, bisa dibilang merokok adalah hal normal dilakukan manusia lelaki. Tetapi ketika dilakukan oleh seorang idol atau anggota boy atau girl grup semua jadi terlihat salah.

Ada lagi unggahan live instagram Seung dan Soobin. Yang jadi salah karena mereka membicarakan Eunchae LE SSERAFILM.

Masalah muncul ketika berbagai komunitas online memberikan terjemahan yang salah. Banyak mengira kalau dia sedang melecehkan Eunchae, padahal aslinya tidak begitu. Justru sedang me-roasting Soobin yang iri dengan sang senior yakni Eunchae.

Dengan banyaknya “aib” terbongkan, sebagian netizen beranggapan bahwa Seung sepertinya memang jadi target kebencian.

Serangkaian skandal dengan sengaja disebar untuk merusak citranya. Kasus cukup mencurigakan karena semua terjadi di waktu yang berdekatan dan berurutan. Tidak sedikit juga warganet yang beranggapan bahwa pelaku penyebaran adalah orang terdekat.

Sebab konten yang disebar banyaknya dari instagram pribadi Seunghan, dimana yang tahu hanya teman dekannya.

 

Langkah yang Diambil SM Entertainment

Mengutip dari berbagai sumber, kini SM sedang mengejar sosok yang bertanggung jawab atas kasus pelecehan temannya. Rencananya, agensi milik Lee Soo-man tersebut akan segera melaporkan kasus ke pihak berwajib.

Melalui perwakilannya SM berkata, sambil mempertimbangkan tindakan hukum untuk penyebar foto dan video anak asuhnya.

Para penyebab berpotensi terjerat gugatan pencemaran nama baik sampai melakukan tindakan ilegal. Karena apa yang mereka lakukan tak hanya mencemarkan nama baik namun juga kejahatan dunia maya dan ancaman langsung.

Dalam dunia hiburan Korea Selatan sendiri, idol dinilai sebagai manusia tak boleh ada cacatnya. Publik cenderung tidak bisa menerima keburukan publik figur.

Meski pun misalnya terjadi di masa lalu, namun ketika viral di masa sekarang, maka akan berdampak pada hidup saat ini. Seringnya, langkah tersebut hanya dilakukan untuk merusak citra sosok dibenci, bahkan tak jarang bernada fitnah.

Selagi SM memperjuangkan keadilan lewat jalur hukum, Seunghan akan fokus mengembalikan kesehatan mentalnya.

Karena netizen Korea Selatan terkenal dengan komentar pedanya, siapa pun tidak akan bisa menahan rasa sakit hatinya. Dan itulah informasi terkait Seunghan RIIZE yang tersandung skandal dari masa lalu. Parahnya, kejadian tersebut seperti direncanakan untuk merusak citra sang idol. (redaksi: visitorbet )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *